Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Twitter Mereset Password Penggunanya?

twitter
Berita mengejutkan datang dari situs jejaring, Twitter. Sejumlah pengguna Twitter dikabarkan tidak bisa login ke akun Twitter mereka dan menerima e-mail notifikasi dari pihak Twitter me-reset password akun Twitter mereka.

Menurut sebuah laporan oleh Re/code yang dilansir India Times, email yang dikirim kepada pengguna akun merupakan sebuah peringatan jika akun mereka mungkin telah diakses oleh situs pihak ketiga. Oleh karena itu, password akun mereka telah disetel ulang untuk mencegah akses yang tidak sah.

"Twitter percaya bahwa akun Anda telah disusupi oleh sebuah situs web atau layanan tidak terkait dengan Twitter. Kami telah mereset password Anda untuk mencegah mengakses akun Anda," tulis pihak Twitter dalam emailnya.

Twitter menambahkan bahwa reset password massal bukan karena pelanggaran keamanan, tetapi dipicu oleh sistem Twitter. Sementara itu, juru bicara Twitter menjelaskan bahwa layanan telah sengaja mengirimkan beberapa pemberitahuan password reset karena kesalahan sistem. Twitter juga mengklaim bahwa kurang dari satu persen dari penggunanya mengalami masalah seperti ini.

Namun demikian, para pengguna Twitter dapat mengakses akun mereka setelah mereka membuat password baru.

Menariknya, ini bukan contoh pertama password akun Twitter direset secara sepihak. Twitter telah mereset password dari sejumlah besar pengguna pada bulan November 2012 setelah ada beberapa laporan tentang pembajakan akun pengguna. 

Photo courtesy: Google