Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Menyenangkan untuk Mempererat Hubungan dengan Saudara

momen bersama saudara
Hidup jauh dari saudara mungkin bisa menjadi salah satu momen yang paling sulit dalam hidup Anda. Namun berkat teknologi, Anda dapat tetap berhubungan dan menjaga hubungan jarak jauh yang baik dengan adik atau saudara dengan berbagai cara. Seperti dilansir idiva, berikut beberapa cara menyenangkan untuk menjaga ikatan persaudaraan jika Anda dan saudara Anda tinggal di kota yang berbeda.

1. Gunakan Instan Messenger.

Kini dengan adanya teknologi, kita akan dengan mudah terhubung satu sama lain. Gunakanlah fasilitas aplikasi pesan instan untuk menjaga silaturahmi dengan saudara Anda yang jauh. Menanyakan kabar dan keadaan dia akan mempererat hubungan batin kalian kerduanya. Jika perlu manfaatkan fitur mengobrol banyak orang sehingga Anda bisa berbicara dengan saudara dan orang tua sekaligus. Menarik bukan?

2. Ajaklah jalan-jalan.

Merencanakan perjalanan setahun sekali dengan saudaramu merupakan ide bagus untuk bisa dekat dengan saudara. Anda juga bisa saling mengunjungi ataupun pergi berlibur bersama-sama. Momen tersebut akan menjadi saat bernostalgia masa kecil bersama saudara Anda.

3. Saling memberi hadiah.

Sesekali Anda perlu memberi hadiah kepada sudara Anda. Hadiah tersebut tidak perlu mewah, yang penting berkesan dan mampu membangkitkan ingatan masa lalu bersama saudara Anda seperti foto bersama atau makanan kesukaan waktu kecil. 

4. Bangkitkan kenangan keluarga.

Cara lain untuk tetap dekat dengan saudara Anda adalah dengan berbagi update keluarga dengan mereka sesekali. Misalnya, sharing foto jaman dulu di jejaring sosial. Berikan deskripsi yang berkesan dan ajaklah saudara Anda agar ikut berkomentar. 

5. Saling mentraktir.

Jika kalian saling punya waktu luang, usahakan untuk bertemu dan saling mentraktir. Carilah restoran atau tempat makan yang menunya menjadi masakan kegemaran kalian berdua. Nikmati saat-saat itu mengobrol santai dan saling bercengkrama.

Image Courtesy: © Thinkstock photos/ Getty images